Home » » The reborn Dreamer

The reborn Dreamer

The reborn Dreamer sangat cocok untuk mendeskripsikan semuanya.... Blog yang akhirnya "dihidupkan" kembali setelah 4 tahun vacuum, "terlahirnya" sebuah mimpi, dan terbangunnya si pemimpi untuk menghadapi dunia nyata tanpa melupakan mimpi yang telah membawa hingga sampai sekarang.

Yah..itulah ringkasan apa yang terjadi dalam 4 tahun, pembuatan blog ini yang sebelumnya hanyalah sebuah keisengan untuk belajar hal baru. Dalam kehidupan ini, banyak sekali cerita kalau mimpi tidak slalu dapat terwujud, mimpi hanya ada sebagai mimpi, tetapi yang saya alami adalah sebuah perubahan bentuk dari mimpi itu. Mimpi yang sama tapi dalam bidang yang berbeda.

4 tahun sudah berjalan...saya masih belum menjadi seorang ahli informatika yang saya mimpikan. Sekarang saya malah sedang magang di sebuah kantor di lingkungan kementerian keuangan, yap..saya adalah lulusan STAN. Sekolah yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan informatika, nasib??? Tapi di dalam 4 tahun ini, STAN telah membuka mata dan memberi banyak pelajaran yang sangat berguna, banyak kejadian dan peristiwa yang mengubah sifatku untuk bisa menjadi manusia yang lebih baik. Teman, romantisme, kenakalan, kengerian akan DO, dan kegilaan. Hal yang tidak aku rasakan jaman SMA. Tuhan memang seorang sutradara yang handal, kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi, tapi semua akan indah pada waktunya.

Dalam magang ini, saya melihat banyak sekali peluang-peluang yang berguna untuk mengembangkan diri saya, peluang untuk jalan-jalan ke seluruh Indonesia tentunya...haha. Banyak sekali petualangan-petualangan yang pasti sedang menanti kita. Petualangan untuk "bisa keluar" merupakan pintu dari mimpiku untuk bisa jalan-jalan, hehe itu salah satu hal yang bisa membuat aku senang. Bisa melihat berbagai macam pemandangan dan bertemu dengan berbagai orang, menikmati lingkungan baru yang banyak kejutan-kejutan. Selain itu, mimpi untuk menjadi ahli informatika berubah menjadi ahli utak atik komputer...haha. Ternyata hobiku yang sudah sering sukses merusak komputer gara-gara suka membongkarnya untuk dilihat-lihat dapat berguna di tempat aku bekerja. Dari pengalaman "merusak" komputer, saya mendapat juga pengalaman untuk memperbaikinya. "Try N Error", itu mottoku dalam belajar komputer yang lumayan berhasil membuat saya sedikit berguna untuk teman saya jaman kuliah dulu bila ada kesulitan dalam komputer hardwarenya.
 
Alasanku untuk menghidupkan blog ini lagi itu sebenarnya untuk media pencurahan "uneg-uneg" dan berbagi cerita, karena setelah ini, saya pasti mempunyai banyak cerita untuk diceritakan. Sekitar 1 - 2 bulan lagi saya akan ditempatkan ke tempat dimana itu saya belum pernah mendengarnya, ya...itulah PENEMPATAN.....

oke...cukup sampai disini cerita pendahuluannya, besok kapan-kapan disambung lagi.
  
"JOURNEY OF THOUSANDS MILES BEGINS WITH A SINGLE STEP"

0 komentar: